Belanja Bibit Tanaman Online Mudah dan Anti gagal

Belanja bibit tanaman kini semakin digemari apalagi masa pandemi. Belanja online menjadi alternatif mudah karena kita tentu tidak perlu berkunjung ke toko bertemu dengan pengunjung lainnya.
 
Siapa yang tidak suka dengan tanaman? Sejak pandemi di bulan Februari-Maret 2020, kegiatan #dirumahaja menjadikan harus lebih kreatif supaya tidak cepat bosan. Beragam hobi jadi diminati, dari aquascape, ternak lele, hingga bercocok tanam. Jenis tanaman yang digemari pun berbeda-beda dari yang sukulen dikenal dengan jenis tanaman paling anti ribet karena perawatannya mudah dan tidak perlu banyak penyiraman, kemudian jenis tanaman-tanaman keladi karena daunnya yang lebar jadi lebih sejuk dipandang, sampai jenis tanaman-tanaman pangan berupa rempah, sayuran, buah, dan lain-lain.
 

Belanja dari rumah pun jadi lebih mudah, gencarnya ajakan di rumah aja, menjadikan belanja online menjadi alternatif. Beli bahan masakan online, mau isi ikan di aquarium online, begitu juga dengan tanaman pun beli online. Para penjual pun memiliki metode masing-masing dalam mengemas bibit tanaman agar bertahan atau meminimalisir kematian tanaman slama perjalanan ekspedisi, darat ataupun laut.

Benihbunbun juga begitu. Kami menjual bibit tanaman dengan pengemasan yang kami buat agar selama perjalanan masih dapat bertahan hingga sampai ke tempat tujuan pembeli. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah menerima paket bibit tanan online, khususnya paket dari benihbunbun.

Memindahkan Tanaman dari Paket Online

Biasanya, penjual bibit tanaman online akan mengirimkan tanaman dengan packing kemasan seperti pada gambar. Lakukan step pemindahan sesuai urutan pada gambar. Cara diatas kurang lebih sama dengan perlakuan jika kita memindahkan akar. Tanah yang menempel pada akar jangan dirontokkan, pindahkan akar bersamaan dengan tanahnya kemudian gali tanah di tempat yang baru dan tanam. Selama adaptasi, letakkan tanaman di tempat yg teduh, jangan langsung krna sinar matahari yang terik ya, selain adaptasi, tanaman biasanya akan melalui masa stress karena berada ditempatnya yang baru.

Lalu bagimana jika stress? Sebelumnya sudah pernah dibahas artikel tentang perlakuan kepada tanaman yang stress.

Apabila Tanaman Stress

Nah bagaimana? Mudah bukan? Jadi jangan khawatir jika ingin belanja tanaman online. Satu hal lagi yang harus dipastikan, ketika memilih bibit tanaman yang akan dibeli, jangan lupa untuk melihat karakter tanamannya, apakah khusus untuk dataran tinggi atau dataran rendah, karena bisa jadi memang tidak akan mampu bertahan hidup di tempat kita jika daerah kita dataran rendah sedang bibit tanaman yang kita beli hanya dapat tumbuh di dataran tinggi. Artikel terkait tips membeli tanaman juga sudah pernah kami tulis di website ini ya.

Semoga membantu 🙂

Benihbunbun punya produknya juga loh, dan kamu bisa checkout langsung di website ini:

Lihat produk benihbunbun lainnya dengan cara klik tombol dibawah ini:

Layanan konsultasi

Setiap pembelian produk benihbunbun maka akan mendapatkan fasilitas konsultasi tanam menanam dengan tim ahli kami

Kontak kami

Camp Garden Benihbunbun
Kampung Areng, Desa Wangunsari, Lembang, Bandung Barat – Jawa Barat – Indonesia

IMG_20201224_083032

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *